Sunday 15 November 2015

Resep cara membuat pempek Dasar Dari Palembang

Resep cara membuat pempek Dasar Dari Palembang - Cara membuat adonan Pempek rata-rata sama, tergantung pada selera sendiri apakah kita akan pertama direbus atau digoreng langsung. Tapi di sini hanya dibahas selama 2 jenis Pempek, yaitu Pempek lenggang (Pempek ayunan) dan Pempek kapal selam (pempek kapal selam http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-pempek-kapal-selam.html ), sebagai bahan untuk membuat adalah:

Resep cara membuat pempek Dasar


 Bahan Empek empek
-1 kg ikan dari Spanyol mackerel
-½ kg sagu bubuk
-Garam memadai
-1 cangkir kecil air

Bahan untuk isi:
-3 telur ditambah sedikit garam dan kemudian terguncang.

Cara membuat Pempek Dasar Palembang :
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-pempek-lenjer-palembang.html
Tumbuk daging ikan makarel setelah campuran halus dengan tepung sagu, tambahkan garam kemudian diaduk, tambahkan air sedikit demi sedikit sementara untuk menyodok sampai di flat.
Setelah dicampur kemudian membuat yang memanjang tanpa peregangan bidang (untuk Pempek lenggang) atau membentuk putaran penuh dengan 1 sdt Kocok telur (untuk Pempek kapal selam).
Jika adonan telah dibentuk, mempersiapkan setengah panci air yang dididihkan. Setelah mendidih Masukkan adonan dibentuk ke dalam air sampai matang mendidih.
Jika di atas Pempek dalam air mendidih telah membengkak, mengangkat dan tiriskan.
Siapkan wajan dan goreng sampai pempek sedikit cokelat warna (lebih baik untuk memotong atau irisan sebelum goreng).
Bahan-bahan untuk membuat saus gelap (Cuka atau Cuko):
-1 buah gula kelapa/gula (250 gram).
-2 cangkir air.
-1 benih asam
-Udang kering, dihaluskan
-Sesuai dengan rasa lada merah
-1 siung bawang putih
-Garam
-1 sdt lobak tumbuk
-Tongcai (acar kubis Cina)

cara membuat saus gelap (Cuka atau Cuko):
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-pempek-adaan.html
Air direbus dan gula coklat gula sampai mendidih, kemudian masukkan asam. Setelah dicampur, Matikan api dan disaring air sampai terpisah dari ampas gula kelapa/coklat.
Tumbuk cabai (paprika merah), garam, bawang putih dan tongcai, setelah itu masuk ke air di atas gula dengan udang kering tumbuk, dan lobak tumbuk dan kemudian campuran.
Melayani saus/cuko gelap dengan pempek yang telah digoreng. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan mie dengan mentah timun dipotong kecil. http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-pempek-dos-tanpa-ikan-enak.html

siap dihidangkan dan santap dengan lahap deh hasil anda susah payah melaksanakan Resep cara membuat pempek Dasar Dari Palembang nya.

No comments:

Post a Comment